Friday, October 7, 2016

FOTO: Unik, Bis Ini Disulap Menjadi sebuah Musholla dan buat heboh sejumlah netter

Surau bergerak (fanpage facebook Friends of BN - Barisan Nasional)
Ibadah sholat lima waktu merupakan ibadah harian wajib bagi seluruh umat muslim. Sebuah akun halaman di situs jejaring sosial facebook (Fanpage) mengunggah sebuah gambar bis yang bernama surau bergerak pada Senin (04/10/2016) lalu. 

Akun Friends of BN - Barisan Nasional mengunggah sebuah foto bis yang interiornya sudah di desain sedemikian rupa, sehingga membuat nyaman bagi umat muslim di Malaysia yang akan menunaikan ibadah sholat.


Bis dengan ukuran yang cukup besar ini dimodifikasi sebagai surau bergerak lengkap dengan fasilitas penunjang lainnya, seperti tempat air wudhu, mukena, sarung, sajadah, dan lain sebagainya. Khusus tempat wudhu disediakan di bagian luar, tepatnya dibagian bagasi bis yang telah dimodifikasi menjadi tempat wudhu.



Tidak hanya itu, tempat sholat nya pun terletak di bagian dalam bis lengkap dengan fasilitas pendingin udara (AC) dan bisa menampung kurang lebih 10 orang jamaah. Bis 'Surau Bergerak' ini akan parkir sesuai dengan arah kiblat, sehingga jamaah tidak perlu repot mencari-cari arah kiblatnya. Foto-foto 'surau bergerak" sontak menghebohkan sejumlah netter di Malaysia.

Terobosan seperti ini sebenarnya sudah pernah dilakukan di Indonesia, khususnya di Bandung. Konsep masjid atau surau bergerak ini sebenarnya untuk memudahkan umat muslim untuk menunaikan ibadah wajib sholat lima waktu. 



No comments:

Post a Comment