Wednesday, October 5, 2016

Kemana Kotoran Penumpang Pesawat Dibuang? Berikut Video Penjelasannya


Pernahkah kalian semua pergi menggunakan transportasi pesawat dalam jarak yang cukup jauh?. Dan apakah kalian pernah berfikir, ketika buang kotoran di atas pesawat, akan dikemanakan kotoran tersebut.

Buang air besar atau buang air kecil memang sudah menjadi aktifitas wajib bagi semua orang dan tidak bisa dihindari. Namun ketika sedang berpergian menggunakan pesawat terbang, akan merasa risih ketika akan buang air besar atau air kecil.

Namun pernahkan berfikir kemanakah kotoran tersebut ketika buang air besar atau air kecil?. Apakah kotoran tersebut dibuang pesawat dari atas ?. Faktanya tidak seperti itu.

Sebuah teknologi penyedot kotoran telah diciptakan sejak 30 tahun silam dengan memanfaatkan daya isap angin di luar pesawat. Toilet jenis vaccum ini diciptakan oleh James Kemper dan pertama kali digunakan oleh pesawat BOEING pada tahun 1982. Dengan sistem toilet vaccum ini pesawat tidak perlu membawa air berlebihan yang dapat menambah beban pesawat.

Kloset dalam pesawat dibuat sangat licin sehingga kotoran yang terbuang dapat langsung disapu air dan angin menggunakan daya hisap yang sangat tinggi untuk disalurkan ke selang pembuangan yang berupa tangki di bagian bawah pesawat. Dengan teknologi tersebut kotoran akan hancur dan tertampung semetara di dalam tangki.

Tangki penampung kotoran tersebut dibuat lumayan besar dan diperkirakan dapat menampung 600 galon kotoran. Jadi gak usah bingung kalau mau buang air besar atau kecil di pesawat. Kalau masih kurang jelas? berikut video penjelasannya yang mungkin dapat membantu.




No comments:

Post a Comment