Monday, May 15, 2017

Vidoe Menteri Susi: Gak Makan Ikan Saya Tenggelamkan..!!

Indonesia adalah Negara yang memiliki luas laut sekitar 5,8 juta kilometer, dan panjang pantai 97ribu kilometer. Oleh karena itu, Indonesia adalah salah satu Negara yang memiliki pantai panjang nomor 2 di dunia.

 Salah satu Menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo yang selalu tampil nyentrik, kembali membuat heboh jagad sosial media. Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti, dalam sebuah video yang diunggah ke situs youtube pada Sabtu (13/05/2017) mekampanyekan gerakan Ayo Makan Ikan... !. Dalam video berdurasi 2 menit tersebut, Menteri Susi mengajak masyarakat Indonesia untuk gemar makan ikan.


Dalam video tersebut, Menteri Susi menjelaskan bahwa sebagian masyarakat Indonesia masih kurang paham manfaat mengkonsumsi ikan. Berdasarkan hasil survei tahun 2003-2013, 1 dari 3 anak Indonesia mengalami hambatan dalam pertumbuhan alias kuntet (stunting). Hal ini dikarenakan kurangnya asupan gizi dan protein kepada anak-anak Indonesia.

 "Saya ingin mengkampanyekan untuk kita semua agar tambah minat dan menyenangi makan ikan, karena sehat dan banyak protein, dan kita harapkan manusia Indonesia tumbuh sehat karena banyak makan ikan. Jadi Gak Makan Ikan, Saya TENGGELAMKAN...!" Ujar Menteri Susi Pudjiastuti dalam video tersebut.

No comments:

Post a Comment