Thursday, September 8, 2016

FOTO: Kapal Khusus Para Penyelundup Mobil Mewah

Ada-ada saja ulah dan cara unik para penyelundup mobil mewah di Tiongkok ini. Seperti dikutip dari Xinhua beberapa minggu lalu. Dalam media tersebut mencantumkan sejumlah foto-foto mobil mewah yang hendak diselundupkan ke Tiongkok melalui jalur laut.

Perlu diketahui bahwa penyelundupan mobil-mobil mewah ini sudah terjadi sejak tahun 1980an di Tiongkok. Para penyelundup menggunakan berbagai cara agar barang mewah tersebut bisa masuk ke Tiongkok tanpa terkena pajak. Para penyelundup beradu pintar dengan para petugas Kepolisian setempat.

Bahkan dalam salah satu foto dari Xinhua memperlihatkan sebuah gambar kapal boat yang sengaja di design oleh komplotan penyelundup mobil mewah agar barang selundupannya tidak dicurigai. Perahu Boat yang digunakan para penyelundup terbuat dari baja dan biasa disebut ASB (Armored Stealth Boat) itu dikenal dengan istilah Lapis Baja Stealth Boat.


Boat para penyelundup mobil mewah ini memiliki panjang sekitar 14 meter, dan tinggi  4,1 meter dengan mesin 200hp  dan mampu berlari dengan kecepatan maksimum adalah lebih dari 50kt 6 kali lebih cepat dari jetski. Dalam boat ini juga tersedia ruangan untuk pengemudi boat yang bisa dimasuki 3-4 orang.



Kapal super cepat ini didesign tertutup rapat agar cipratan air laut tidak mengenai mobil-mobil mewah yang ada didalamnya. Karena, apabila mobil tersebut terkena cipratan air laut akan mudah terkena karat sehingga dapat mengurangi harga jualnya.




Namun istilah kata, 'sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga', perahu boat yang berisi mobil mewah selundupan itu, terjaring patroli laut. Ketika dibongkar terdapat sejumlah mobil mewah seperti Porsche, Rolls-Royce, Ford, dan BMW.


No comments:

Post a Comment